Yayasan Pendidikan Dharma Jaya - TK Hati Kudus
Yayasan Pendidikan Dharma Jaya - TK Hati Kudus
Yayasan Pendidikan Dharma Jaya - SD Hati Kudus
Yayasan Pendidikan Dharma Jaya - SMA Dharma Jaya

Sejarah Singkat Yayasan Pendidikan Dharma Jaya
 
1.    Di akhir tahun 1970an, lembaga pendidikan dan persekolahan Katolik di daerah Jelambar - Jakarta masih jarang,   Bpk Hendra Djaya dan Ibu Emmy Hendra Djaya terpanggil untuk melayani masyarakat di bidang pendidikan.

2.    Tahun 1980, Bpk Hendra Djaya dan Ibu Emmy Hendra Djaya mendirikan Yayasan Pendidikan Dharma Jaya dengan membuka sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, yang keduanya diberi nama TK dan SD Hati Kudus beralamat di Kav Polri Blok A-III / 114-117, Jelambar - Jakarta.

3.    Tahun 1986, Yayasan Pendidikan Dharma Jaya mendirikan SMP Hati Kudus sesudah SD berjalan selama 6 (enam) tahun.

4.    Tahun 1989, Yayasan Pendidikan Dharma Jaya kembali meneruskan cita-citanya untuk melayani masyarakat Jelambar dan sekitarnya di bidang pendidikan dengan seutuhnya maka berdirilah SMA Dharma Jaya beralamat di Kav Polri Blok D XV/1 Jelambar - Jakarta.

Visi Misi dan Tujuan Yayasan Pendidikan Dharma Jaya

Visi

Yayasan Pendidikan Dharma Jaya menjadi Sekolah berkualitas melalui proses pendidikan yang profesional agar menghasilkan peserta didik berkualitas di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, ketrampilan, dilandasi kepribadian utuh.


Misi

1.    Mewujudkan pendidikan dan pengajaran formal secara profesional .
2.    Mengembangkan minat dan bakat siswa melalui kegiatan kependidikan.
3.    Meningkatkan kualitas perilaku seimbang (antara keerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan kinestetis) sehingga memiliki daya tahan dan daya saing/kompetitif
4.    Meningkatkan pembinaan sikap sosial kemasyarakatan siswa.
5.    Menghasilkan lulusan yang cerdas, terampil dan berkepribadian.


Tujuan

Untuk merealisasikan visi dan misi di atas maka di rumuskan tujuan sebagai berikut :
1.    Terwujudnya pendidikan dan pengajaran formal secara profesional
2.    Terwujudnya pengembangan minat dan bakat siswa
3.    Terwujudnya perilaku seimbang sebagai pribadi cerdas komprehensif, memiliki daya tahan/ daya saing/ daya kompetitif
4.    Terwujudnya pribadi yang memiliki sikap sosial kemasyarakatan dan peduli terhadap sesama
5.    Terwujudnya lulusan yang cerdas, terampil, dan berkepribadian